Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Penasaran Film Terlaris Malaysia ‘Munafik 2’! Baca Dulu Sinopsisnya

Dibaca : 2.4K

Jakarta, Prokabar — Ada kabar baru bagi penggemar film genre horor. Satu lagi film terlaris di Malaysia, Munafik 2 tayang di bioskop Indonesia.

Film garapan sutradara kawakan asal Malaysia, Syamsul Yusof ini merupakan sekuel dari film pertamanya dengan judul yang sama, Munafik. Film Munafik pertama yang dirilis pada 2016 lalu, meraih keuntungan besar. Tak hanya itu saja film ini berhasil menembus box office, meraih sederet penghargaan festival, dan masih banyak lagi.

Foto Beb – Para pemain Munafik 2 dan Produser, Yusof Haslam

“Kami tayangkan di Indonesia, kami harapkan respon yang baik dari penonton Indonesia. Mudah-mudahan Munafik 2 mendapat tempat di Indonesia,” kata Produser Munafik 2, Yusof Haslam pada Prokabar.com di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat belum lama ini.

Syamsul Yusof sang sutradara menambahkan alasan mereka menayangkan film tersebut di Indonesia karena melihat respon positif dari penikmat film di sini. Separuh dari penonton trailer Munafik 2 rupanya berasal dari Indonesia.

Tak hanya horor , film ini syarat dengan religi

 

“Banyak juga YouTuber Indonesia yang membuat reaksi terhadap trailer film Munafik 2. Munafik 2 di sini rencananya tayang di 52 bioskop, tapi sudah 100 bioskop. Permintaannya tinggi. Satu pertanda yang baik,” kata Syamsul di tempat yang sama.

Munafik 2 menceritakan tentang Ustadz Adam (Syamsul Yusof) yang tak pernah berhenti untuk berbuat kebaikan. Melalui dakwahnya, ia selalu mengajak masyarakat di sekitar lingkungannya berbuat kebaikan. Tidak hanya itu, ia mengajarkan nilai-nilai dan ilmu agama serta menjadi “orang sakti” dengan mengusir jin dan setan yang jahat.

Namun, kematian seorang wanita di masa lalu masih membebani pikirannya. Ketika semuanya menyatu di kehidupan masa kini, Ustadz Adam mendengar kabar yang tak mengenakan.

Salah satu warga desa bernama Sakinah (diperankan Maya Karin) sedang gusar karena ayahnya dhinggapi penyakit yang tidak bisa diobati secara medis. Sakinah mencurigai, semuanya ini karena Abuja (diperankan Nasir Bilal Khan), seseorang tokoh yang berusaha menggoyahkan iman masyarakat muslim dengan ajarannya.

Abuja sendiri dikenal sebagai seorang kultus utama di desa mereka. Salah satu tujuannya adalah membuat penduduk desa tidak percaya lagi dengan Tuhan dan ajaran Islam. Berkali-kali Abuja dicurigai melakukan ajaran dan memengaruhi masyarakat akan kekuatan kultusnya.

Film terlaris Malaysia, Munafik 2 tayang di bioskop Indonesia

Berkali-kali pula Ustadz Adam berusaha meredamnya. Munafik 2 adalah film tentang kebaikan melawan keburukan. Ajaran religi bertarung dengan kepercayaan manusia. Bisakah Ustadz Adam menghadang Abuja?. Tonton aja yuk ! (Beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top