Daerah

Pemuda Ini Semarakan Kampung Dengan Olahraga Takraw

Sungai Batang, Prokabar – Dorongan kuat karena minimnya aktifitas serta beberapa persoalan, membuat Pemuda Muaro Pauah, Tanah Sirah, Jorong Batung Panjang, Sungai Batang bangkit. Mereka bersama-sama mengaktifkan kembali sarana olahraga yang sempat mati suri.

“Awalnya kami ikut beraktifitas bermain futsal di kampung benteng. Namun karena sedikit perselisihan, akhirnya diputuskan untuk menghidupkan kembali lapangan olahraga yang sempat fakum,” ujar Zuliambri (37), salah satu pemuda penggerak olahraga Takraw serempat.

Ia menambahkan lapangan tersebut awalnya untuk olahraga volly ball. Karena pemukiman penduduk semakin padat, maka disiasati menukarnya dengan takraw.

Aktifitas sudah berjalan 3 bulan yang lalu. Motivasi semakin meningkat ketika ada beberapa caleg asal nagari ini membantu biaya rehap lapangan. “Alhamdulillah, ada beberapa orang caleg, membantu biaya perbaikan lapangan. Terutama untuk drainase serta garis batas lapangan,” tuturnya lagi.

Tokoh Pemuda Fauzi Sutan Endah, membenarkan hal tersebut. Sekitar 30 orang pemuda setiap harinya bermain takraw. Bahkan ada dari Nagari Koto Gadang dan Koto Tinggi bersilahturahmi bermain ke sini.

“Tujuan utama kami adalah merangkul seluruh pemuda-pemudi untuk melek berolahraga. Berhimpun untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. Sehingga kaderisasi atau regenarasi kepemudaan dapat berjalan lebih baik di masa akan datang,” pungkas Fauzi. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top