Daerah

Pemprov Sumbar Jamin Keterbukaan Informasi Terus Digaungkan

Padang, Prokabar — Penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan profesional merupakan keharusan serta tak bisa ditunda lagi. Masyarakat telah cerdas dan ingin tahu buat apa uang mereka digunakan.

Untuk mencapai good and clean governance tersebut diperlukan keterbukaan agar publik mengetahui program kerja pemerintah serta anggaran pendukungnya.

Demikian disampaikan Gubernur Irwan Prayitno saat menerima piala dan penghargaan provinsi ‘Informatif’ dari PPID Utama Sumbar, Yeflin Luandri di Auditorium Gubernuran Padang, kemarin (25/11).

“Dengan keterbukaan, akan timbul rasa percaya serta menghindari sikap apatis masyarakat terhadap pemerintah,” ucap IP, sapaan akrab gubernur dilansir Prokabar dari MC Sumbar, Selasa (26/11).

Gubernur menjamin, kedepannya keterbukaan informasi akan terus digaungkan di Sumatera Barat. “Predikat ini harus dipertahankan. Sumbar Informatif suatu keharusan. Kedepan, kita harus tingkatkan daftar informasi publik yang bisa diakses masyarakat,” pintanya.

Terakhir, gubernur tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam keterbukaan informasi di Sumbar.

“Kepada Diskominfo, Komisi Informasi serta seluruh OPD saya ucapkan terima kasih atas peran sertanya dalam menciptakan ‘Sumbar Informatif’. Penghargaan ini diharapkan menjadi penyemangat untuk lebih meningkatkan keterbukaan informasi di Ranah Minang,” pungkas gubernur.

Seperti diketahui, Sumatera Barat meraih predikat provinsi informatif bersama 6 (enam) provinsi lainnya dari Komisi Informasi Pusat, dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik beberapa waktu lalu. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top