Daerah

Pemprov Sumbar Jalin Kerja Sama dengan OKE OCE

Padang, Prokabar — Salah satu bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dalam meningkatkan kapasitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Ranah Minang adaah menjalin kerja sama dengan One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) rintisan Sandiaga Salahuddin Uno.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menuturkan, salah satu tulang punggung perekonomian di Sumatra Barat adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Inilah yang melatarbelakangi jalinan kerja sama ini. Penumbuhan wirausaha baru harus terus diupayakan,” kata gubernur dilansir Prokabar dari MC Sumbar, Minggu (24/11)

Kerja sama ini juga merupakan bentuk dorongan untuk memacu para pelaku UMKM agar memiliki daya saing yang tinggi.

Sementara itu menurut Sandiaga Uno, Pemprov Sumbar begitu cepat tanggap dan inovatif serta memiliki nilai-nilai yang luhur, hal ini sesuai dengan kearifan lokal di Ranah Minang yaitu kemandirian dan kekuatan untuk bangkit.

“Sumbar adalah provinsi keempat yang telah bergabung dengan OK OCE, tujuan kita adalah untuk menggerakan perekonomian rakyat, menghadirkan wirausaha baru yang proaktif, inovatif serta tidak takut mengambil resiko, apalagi masyarakat Minang memiliki budaya dagang yang merupakan wujud dari eksistensi diri,” ujar Sandi.

Dikatakan melalui OK OCE, pembinaan UMKM akan terus ditingkatkan, mulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan serta pemasaran. “UMKM mesti kuat, pintar kreatif, dan cerdas, serta harus berani melangkah dengan rencana yang besar,” tutur Sandi. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top