Daerah

Pemprov Sumbar Bantu Korban Kebakaran Pasar Lubuk Alung

Lubuk Alung, Prokabar — Pemerintah Sumatera Barat melalui Baznas Sumbar menyalurkan bantuan Rp200 juta kepada korban kebakaran Pasar Lubuk Alung.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyampaikan rasa duka cita atas kejadian kebakaran yang melanda pasar nagari Lubuk Alung pada Kamis malam lalu. “Kami bersama baznas datang kesini untuk menyalurkan memberi bantuan Rp200 juta sehingga bisa dibuat untuk penampungan sementara,” ungkapnya Minggu (14/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan kios penampung diperkirakan akan dimulai tiga atau empat hari mendatang. “Saat ini tentu kita menunggu hasil dari Kepolisian yang masih melakukan penyelidikan. Setelah itu baru mulai pembangunan kios sementara,” sambungnya.

Terkait pembangunan pasar secara permanen, dirinya menjelaskan bahwa pasar Lubuk Alung merupakan pasar nagari sehingga yang bisa menganggarkan adalah pemerintah kabupaten kota. “Mungkin bisa di anggarkan pada tahun 2020,” jelasnya.

Sementera itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan saat ini pihaknya melalui Baznas daerah juga menyalurkan bantuan Rp100 juta untuk pembangunan kios penampung.

“Yang terbakar 150 kios namun yang berisi 110 buah. Kita telah bentuk panitia posko penampungan, nanti kios sementara akan dibangun di lokasi bekas kebakaran.” terangnya. (hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top