Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Nasional

Pemprov Kepri Bahas Pembangunan Infrastruktur Bersama Kementerian PPN/Bappenas

Dibaca : 140

Jakarta, Prokabar – Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto mengadakan Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Kepulauan Riau bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Jum’at (21/2).

Menteri Suharso menjelaskan bahwa Pemerintah Pusat mempunyai tugas dalam membangun infrastruktur dan konektivitas. Dimana daerah Kepulauan Riau merupakan daerah kepulauan dan pesisir yang memiliki banyak potensi sumber daya alam, seperti potensi tambang (timah, bauksit, pasir, besi dll), potensi alam wisata bahari, potensi perikanan dan kelautan.

Kepada Menteri Suharso, Isdianto memaparkan sejumlah agenda yang terkait isu makro dan kewilayahan di Provinsi Kepri. Saat ini di Kepri, laju pertumbuhan ekonomi dalam 5 tahun terakhir mengalami tren penurunan dari 6,60 % di tahun 2014 menjadi 4,56 % di tahun 2018.

Selain itu menurut Isdianto, di Provinsi Kepri saat ada tiga daerah yang memiliki tingkat pengangguran tertinggi. Masing-masing ialah Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, dan Kabupaten.

“Provinsi Kepri saat ada tiga daerah yang memiliki tingkat pengangguran tertinggi. Masing-masing ialah Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, dan Kabupaten. Padahal daerah tersebut telah didukung dengan adanya pengembangan kawasan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Isdianto pun menerangkan bahwa Provinsi Kepri khususnya di Batam – Bintan tengah membutuhkan bantuan Pemerintah Pusat untuk penyediaan sarana air bersih dikarenakan daerah ini merupakan daerah yang dijadikan kawasan pengembangan pariwisata oleh Pemprov Kepri.

“Perlunya ketersediaan infrastruktur pendukung untuk pengembangan kawasan di Batam Bintan. Selain itu, pengembangan Bandara di Pulau Bintan juga diperlukan untuk mempermudah akses sektor pariwisata di lokasi tersebut,” kata Isdianto. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top