Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemko Pastikan Rasa Aman Bagi Perantau yang Ada di Padang

Dibaca : 391

Padang, Prokabar — Pemerintah Kota Padang bersama stakeholder terkait memastikan rasa aman bagi perantau yang tinggal di Ibukota Sumbar itu.

Hal itu menyusul aksi kekerasan yang terjadi di Wamena dan sejumlah daerah di Provinsi Papua Barat beberapa waktu lalu.

“Atas nama Pemko Padang kami memastikan untuk memberikan rasa aman dan tentram bagi warga pendatang termasuk warga Papua yang ada di sini,”kata dia, saat Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Padang Tahun 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Selasa (1/10).

Nasrul Abit Indra Catri

Ia menilai kekerasan ini sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa terdahulu.

Melalui momentum peringatan Hari kesaktian Pancasila, kata dia, ini ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menginternalisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Yaitunya seperti yang tertuang dalam 5 sila yang terdapat di Pancasila.

“Mari kita ciptakan kedamaian, menjaga persatuan dan kesatuan serta merawat Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia,” tambahnya

Mahyeldi juga menyatakan sangat berduka atas aksi kekerasan di Papua sana

“Semoga hal ini dapat diselesaikan secepatnya dan tidak terjadi lagi ke depan. Kepada korban mari sama-sama kita bantu khususnya yang ingin pulang ke kampung halaman,” tutupnya. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top