Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemko Pariaman Kembali Dapat Bantuan Bus Sekolah dari Kemenhub

Dibaca : 71

Pariaman, Prokabar — Kota Pariaman dapat tambahan satu unit bus sekolah tahun 2020 ini dari Kementerian Perhubungan.

“Mobil ukuran 3/4 atau roda empat bentuk minibus itu, sudah tiba Kamis kemarin di Pariaman,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yanrileza dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Jumat (18/12).

Kedatangan mobil baru untuk anak sekolah di Pariaman itu menambah jumlah bus sekolah yang sudah ada dari 10 menjadi 11 unit. Direncanakan Operasional mobil bus sekolah tersebut pada Januari 2021 dan telah dianggarkan, sebut Yanrileza.

Yanrileza menyebutkan pula tentang pembuatan karnopi yang sedang dikerjakan di depan kantornya, pembangunan karnopi, untuk melindungi bus sekolah yang parkir usai operasional, Selama ini, bus sekolah parkir, kalau siang kepanasan dan malam berembun, karena parkirnya ditempat terbuka saja.

Dengan pembuatan karnopi yang sedang dikerjakan, kalau sudah selesai akan sangat membantu bus sekolah yang terparkir, pekerjaan yang sedang berlangsung kini dilaksanakan dengan dana APBD tahun ini sebesar Rp200 juta.

Mudah-mudahan menjelang akhir tahun ini pekerjaanya dan sebahagian bus sekolah sudah bisa parkir dibawah karnopi.

Namun dengan dana sebanyak itu baru bisa sekitar 4 mobil yang parkir di bawah karnopi.”Rencana, tahun depan juga diangsur lagi membuatnya, kata Yanrileza. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top