Daerah

Pemko Padang Terima Bantuan Dua Unit Mobil dari Bank Nagari

Dibaca : 173

Padang, Prokabar — Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bank Nagari atas sekian banyak bantuan Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Nagari menyalurkan bantuan berupa dua unit mobil yang diperuntukkan untuk ambulans yang disalurkan kepada Pemko Padang.

Bantuan tersebut diterima Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Feri Mulyani dari Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Muhamad Irsyad beserta jajaran di Palanta Wali Kota Padang, Rabu (24/2).

Penyerahan bantuan tersebut juga diiringi dengan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pengelolaan Dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas se-Kota Padang, sekaligus launching penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) bagi seluruh Puskesmas di Kota Padang.

Seperti diketahui, untuk mobil ambulance merupakan bantuan CSR dari Bank Nagari Cabang Pasar Raya yang diserahkan kepada Pemko Padang melalui DKK yang diperuntukkan bagi Puskesmas Parak Karakah. Sementara satu unit mobil operasional yang diserahkan kepada RSUD dr. Rasidin Padang merupakan bantuan dari Bank Nagari Cabang Siteba.

“Alhamdulillah, hari ini Bank Nagari memberikan dukungan kepada kita berupa penyerahan dua mobil baru dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Padang. Kedua mobil ini sangat bagus dan lebih stabil saat digunakan dibandingkan mobil-mobil yang lainnya,” ungkap wako saat itu.

Mahyeldi pun berharap bantuan ini semoga akan menambah kekuatan Pemko Padang dalam fasilitas mobil ambulance di Puskesmas dan juga mobil operasional kesehatan di RSUD dr. Rasidin.

“Semoga bernilai pahala bagi kita semua dan mudah-mudahan akan lebih banyak lagi orang-orang yang baik-baik di Kota Padang ini,” imbuh orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu.

Lebih lanjut sekaitan atas dilaunchingnya penggunaan QRIS bagi Puskesmas se-Kota Padang kali ini, atas nama Pemerintah Kota Padang Mahyeldi mengaku sangat menyambut baik hal tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat tepat dilakukan saat ini bagi setiap Puskesmas atau rumah sakit di Kota Padang. Hal itu pun juga sesuai anjuran dari Bank Indonesia (BI) kepada Pemko Padang agar terus memperbanyak fasilitas-fasilitas pembayaran non tunai bagi masyarakat.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top