Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemko Padang Persiapkan Sejumlah Iven Nasional dan Internasional Pada Tahun 2019

Dibaca : 433

Padang, Prokabar — Sejumlah iven telah dirancang Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata Padang sepanjang tahun 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi dalam desiminasi informasi di Media Center, Balai Kota Padang, Rabu (26/12).

“Pada tahun 2019, setidaknya ada  15 iven berskala nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan sepanjang tahun. Dan rencananya kelender iven akan kita rilis Januari besok,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk tahun depan pemerintah akan fokus mengadakan iven pada low season. 

“Jika selama ini iven banyak kita sesuaikan saat musim liburan maka tahun depan sebaliknya. Karena kalau kita adakan iven-iven ini saat musim liburan, hotel-hotel juga sudah banyak yang penuh dan mereka memang pergi liburan, jadi sekarang pola nya kita ganti,” ungkapnya.

Sejumlah iven yang akan diadakan diantaranya, India Culture Festival yang akan bekerja sama dengan India, Duta Wisata, Sejumlah Pemecahan Rekor MURI, Padang Indian Music Festival, Festival Siti Nurbaya.

“Untuk India Culture Festival merupakan pengembangan dari Festival Serak Gulo. Setelah kunjungan ke India kemarin, mereka terkejut bahwa tradisi serak gulo masih berjalan di sini (Padang), sehingga mereka tertarik untuk ikut serta langsung tahun depan. Sejumlah iven kita lakukan perubahan dan inovasi agar jauh lebih menarik lagi,” terangnya.

Pihaknya juga menargetkan tahun depan kontribusi pariwisata bisa jadi nomor satu di Padang. “Angka kontribusi pariwisata terhadap PAD Kota Padang tahun ini sangat signifikan yakni 90 miliar, jauh meningkat di banding tahun 2015 yang hanya 17,8 miliar. Hal ini tak lepas dari pariwisata yang menjadi salah satu visi pemerintah. Tahun depan kita yakin bisa jadi nomor satu,” ungkapnya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top