Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemko Padang Luncurkan Calendar of Event Padang City Tourism 2020

Dibaca : 167

Padang, Prokabar — Pemerintah Kota Padang melaunching “Calendar of Event Padang City Tourism 2020”. Launching tersebut terkait agenda menarik bagi wisatawan yang akan tersaji di tahun ini.

Setidaknya ada 31 event pariwisata yang dirangkum dalam kalender pariwisata Kota Padang 2020 ini. Dengan semua event itu, Pemerintah Kota Padang percaya diri meluncurkan Visit Padang Year 2020.

Launching tersebut ditandai dengan menabuh gendang tambur bersama. Walikota Padang diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Medi Iswandi di Hotel Grand Inna Padang, saat launching, Kamis (16/1) menyebut pariwisata menjadi primadona dari program pembangunan Kota Padang.

Terbukti sektor ini menyumbangkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hampir 600 persen dalam lima tahun terakhir.

“Lompatan besar dalam peningkatan PAD itu, secara tidak langsung berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dibuktikan turunnya angka kemiskinan, ” kata mantan Kadisparbud Kota Padang itu.

Seiring dengan peningkatan target PAD Kota Padang dari sektor pariwisata, upaya untuk meningkatkan kunjungan juga dioptimalkan.

“Diagendakannya beberapa event pariwisata baik skala lokal, maupun nasional dan internasional adalah dalam rangka stimulasi kunjungan wisatawan ke Kota Padang,” imbuhnya. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top