Budaya

Pemko Padang Helat Pemilihan Uda-Uni, Ini Tanggalnya

Padang, Prokabar — Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerja sama dengan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kota Padang kembali menghelat pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Padang tahun 2019.

Kasi Pemasaran Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Padang Ade Yonanda Irza yang dihubungi Infopublik mengatakan rangkaian kegiatan Uda Uni Duta Wisata ini akan dimulai 1 hingga 13 April 2019.

“Kita akan mulai Technical meeting tangga 1 April buat peserta yang lolos tahap administrasi dan pendaftaran, lalu selanjutnya kita beri pembekalan serta juga akan ada penampilan bakat, setelah dikerucutkan maka akan di karantina, lalu Grand Finnal tanggal 13 April di Hotel Grand Inna Muara, Padang.” jelasnya.

Terkait isu LGBT yang kerap menerpa dalam pemilihan Uda Uni maka pada pemilihan tahun ini, para peserta akan mendapat latihan dasar kepimpinan yang langsung di fasilitasi Danrem. “Kita ingin uda-uni tahun ini lebih berkarakter, sehingga mereka bisa menjadi role mode bagi generasi muda kota Padang,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pendaftaran masih dibuka hingga akhir Maret. “Kita targetkan 100 peserta yang nantinya akan di kerucutkan menjadi 30 (15 uda dan 15 uni). Nah mereka lah yang akan menjadi Uda-uni nantinya,” jelasnya. 

Sementara itu Ketua Pelaksana, Werry mengatakan untuk pendaftaran telah dimulai dari tanggal 23 Januari sampai dengan 31 Maret 2019. “Untuk tahun ini kita buka dua metode pendaftaran, online dan langsung. Hingga kemarin sudah 182 orang mendaftar melalui online dan 73 orang mendaftar secara langsung di stand yang dibuka,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pada pendaftaran online pihak panitia juga melakukan seleksi administrasi, “Jika ada ada yang tidak sesuai syarat seperti masih SMA atau usia belum cukup maka otomatis gugur, namun yg lengkap akan mendapat sms konfirmasi untuk langkah selanjutnya dari panitia,” jelasnya . (hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top