Daerah

Pemko Padang Bakal Gelar Lomba TPS

Padang, Prokabar — Pemko Padang akan mengadakan lomba TPS di seluruh kecamatan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Kita sedang susun indikator penilaian TPS ini. Yang pasti, tujuan lomba TPS untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih dan memeriahkan Pemilu 2019”, ujar Kabag Pemerintahan, Arfian Amhar pada rapat Persiapan Pemantauan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 di ruang Staf Ahli Balai Kota Padang, Air Pacah, Senin (15/4).

Alfian juga mengatakan, lomba TPS yang digagas Pemko Padang juga akan menilai sejauhmana kontribusi masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, termasuk dalam menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Mursalim, saat memimpin rapat tersebut mengatakan, Pemko Padang juga melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu 2019, mulai dari distribusi logistik, ketersediaan logistik, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga distribusi logistik pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kesuksesan pesta demokrasi ini merupakan tanggungjawab bersama, termasuk aparatur Pemko Padang. Mari bersama kita tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pihak agar kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 benar-benar bisa kita wujudkan”, imbuh Mursalim. (hum)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top