Daerah

Pemkab Pessel Siap Mempertahankan Piala Adipura

Pessel, Prokabar —Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), siap mempertahankan penghargaan piala Adipura yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pessel, Jumsu Trisno mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk mempertahankan piala Adipura yang diraih dua tahun berturut-turut.

“Beberapa persiapan untuk mempertahankan Adipura telah kami lakukan, diantaranya sosialisasi mulai kepada seluruh OPD dan warga hingga instansi-instansi yang jadi titik pantau, “ujarnya pada Prokabar.com Rabu (9/10).

Kendati sistem penilaian Adipura pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, program Adipura di 2019 ini akan direvitalisasi dengan mendorong praktek pengurangan sampah dari sumber hingga circular economy dengan pelibatan seluruh lapisan masyarakat.

Sebelumnya, KLHK juga memperbarui dimana ada pembagian zona mulai dari zona Adipura, zona non Adipura dan zona keduanya.

Namun, pihaknya tetap mengaku optimis jika Pemkab Pessel bisa mempertahankan Adipura tersebut yang di umumkan pada akhir Oktober 2019 ini.

“Dengan persiapan yang telah dilakukan sejauh ini, kita sangat optimis dapat mempertahankan piala Adipura untuk Pessel unggul dengan sinergitas seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Pessel dalam menjaga kebersihan lingkungan, “tutupnya,(min)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top