Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemkab Pasaman Pastikan Jaminan Kesehatan 7.881 Warganya Sudah Beres

Dibaca : 55

Pasaman, Prokabar — Sempat tidak jelas nasibnya, 7.881 jiwa atau 2,5 persen dari total 311.442 jiwa penduduk Kabupaten Pasaman yang terancam tidak bisa menikmati pelayanan kesehatan secara gratis karena belum terdaftar sebagai peserta JKN KIS, akhirnya terjawab sudah.

Pemerintah Kabupaten Pasaman menjamin kesehatan seluruh warganya, lewat kepesertaan JKN KIS BPJS Kesehatan.
“Itu artinya progres pencapaian Universal Health Coverage (UHC) di kabupaten ini telah mencapai seratus persen,” kata Kepala DInas Kesehatan Pasaman, Rahardian Suryanta Lubis, Kamis (12/11).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pasaman tetap berkomitmen untuk penjaminan kesehatan (UHC) terhadap masyarakat di daerah itu. Terkait permasalahan 7.881 jiwa masyarakat yang belum terdaftar dalam program JKN-KIS sudahselesai.

“Mereka sudah dijamin kesehatannya saat berobat ke fasilitas kesehatan. Jadi, tidak ada persoalan lagi untuk itu,” kata Rahardian.

Rahadian meminta masyarakat tidak perlu merasa cemas lagi. Apalagi sampai menuding pemerintah daerah tidak perduli terhadap nasib rakyatnya sendiri. Sebagai bukti, pemda tetap berupaya menjamin kesehatan seluruh warganya diluar lima segmentasi peserta JKN-KIS. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top