Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemkab Agam Terus Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca : 214

Lubuk Basung, Prokabar — Deretan panjang kasus Covid-19 di Sumatra Barat terus berjalan. Pasalnya, sejumlah kasus baru kembali datang dan melanda sejumlah daerah.

Selain Kota Pariaman, Kabupaten Agam juga kembali bertambah. Kondisi itu, awalnya Jajaran Pemerintah Daerah bersama pihak sekolah dan masyarakat berharap anak didik dapat kembali beraktifitas belajar tatap muka. Kemungkinan, hal itu tertunda dan menambah waktu belajar dengan Daring dan Luring.

Khusus di Kabupaten Agam, Bupati bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah sudah membentuk Tim Simulasi Tatap Muka pada seluruh sekolah se Kabuoatr Agam. Hasil simulasi ke lapangan itu, akan dilakukan Rapat Paripurna dan baru bisa memutuskan bisa atau tidaknya belajar tatap muka.

“Kita berharap kabupaten Agam tidak bertambah lagi kasus baru. Kemaren sudah mulai hampir habis, masuk lagi kasus baru. Dan terus bertambah lagi satu kasus baru,” terang Martias Wanto, Setda Kabupaten Agam usai melakukan Simulasi Sekolah Untuk persiapan tatap muka di Ampek Nagari dan Palembayan, Kamis (23/7).

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, kasus tersebut merupakan kasus ke tiga di masa Tatanan Normal Baru. Dan hal ini hendaknya menjadi pelajaran kepada seluruh masyarakat untuk lebih memahami. Mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker keluar rumah, rajin mencuci tangan Di setiap lokasi yang telah disediakan, selalu menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain, dan selalu membawa hansanitazer.

“Jika status Agam berubah zona kuning menjadi zona merah, maka aktifitas belajar tatap muka sesuai permintaan dan harapan kita semua akan pupus. Dan ini akan sangat kita sayangkan. Kita semestinya dan terus upayakan bagaimana status zona kuning menjadi zona hijau. Untuk itu, mari kita sama-sama dukung harapan ini. Dengan mematuhi protokol kesehatan dan menahan diri untuk tidak berpergian ke daerah zona merah,” tutup M. Dt. Maruhun (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top