Daerah

Pembelajaran Bahaya Narkoba Masuk MTsS Sungai Batang, Semangat Baru!

Dibaca : 267

Agam, Prokabar — MTsS Muhammadiyah Sungai Batang di Tapian Muaro Pauah, Jorong Batung Panjang, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Agam berhasil jalin kerjasama dengan jajaran Kepolisian Polres Agam. Pembelajaran terkait Bahaya Laten Narkoba seperti beberapa sekolah yang lebih dulu mengikuti terlaksana.

Iptu Akhiruddin selaku penggagas sekaligus penerbit buku Narkoba, Bahaya Laten Bangsan mengatakan generasi- generasi ini terus menjadi sasaran empuk dari pelaku sindikat narkoba. Dapat menjadi korban jika tidak dibendung, dilindungi serta mendapat pengetahuan tentang bahaya narkoba tersebut.

“Setelah kami selidiki, penyebab utamanya adalah ketidaktahuan generasi terhadap bahaya narkoba itu pada anak-anak. Makanya, saya harus mencari jalan untuk berbuat. Melakukan terobosan menjalin komunikasi ke sekolah, orang tua murid dan tokoh masyarakat untuk giat mensosialisasikannya,” ungkap Iptu Akhiruddin, saat memberikan penjelasan materi dasar di Aula MTsS Muhammadiyah Sungai Batang, Senin (9/3).

Pertama sukses terjalin di SMKN 1 Tanjung Raya, pada 2018 lalu. Setelah itu, beruntun sekolah setingkat SMP dan SMA se-Tanjung Raya dan Pesantren mengikutinya. “Karena jelas sangat terasa dampak Positif pada anak. Bahkan lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakatnya. Pasalnya, mereka yang telah mendapat pembelajaran, dibekali sekaligus menjadi pelopor atau duta Anti narkoba,” terangnya.

MTsS Muhammadiyah Sungai Batang, rata-rata berumur 15 tahun. Merupakan masa-masa puberitas yang sangat rentan mendapat pengaruh buruk. Dimana masa pencarian Jari diri yang sangat label. Apalagi Sungai Batang salah satu daerah sasaran pengedar dan pemakai narkoba.

“Kita harus sejak dini dan memperkecil ruang gerak pelaku kejahatan perusak generasi ini. Merusak masa depan bangsa dengan merusak cita-cita generasi bangsa,” tuturnya.

Anak-Anak berusaha mencapai cita-cita. Akan tetapi gagal karena terjebak kecanduan narkoba. Hancurlah masa depannya.

Ada tiga akibat dampak bahaya narkoba bagi orang yang kecanduan. Pertama Penjara, kedua rumah sakit jiwa dan ketiga kuburan.

Pelaku jaringan sindikat ini sangat kuat dan licik. Penjahat itu tidak hanya musuh Agama dan Negara, melainkan juga musuh Ninik Mamak, Alim Ulama, Bundo Landing, ayah dan ibu mereka. Susah payah membesarkan anak-anaknya akan tetapi dengan mudahnya penjahat pengedar merusak dan menghancurkan harapan bangsa tersebut.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top