Daerah

Pembangunan Dinding Laut untuk Masjid Baru di Pantai Padang Dimulai Hari Ini

Padang, Prokabar — Walikota Padang Mahyeldi meninjau lokasi masjid baru di Pantai Muaro Padang yang terkena gusuran ombak beberapa waktu lalu. Akibatnya pondasi dan pagar masjid tersebut menjadi ambruk. Tinjauan tersebut didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Padang Yenni Yuliza, Senin (15/07) kemarin.

Mahyeldi menjelaskan, saat ini Kementerian PUPR melalui BWS V telah menganggarkan dana sebesar Rp4,5 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan dinding laut di wilayah masjid baru yang pagarnya telah hancur tersebut.

Ia menambahkan, pembangunan disekitar masjid baru tersebut akan dikerjakan Selasa (16/07). Saat ini pembangunan juga sedang dilakukan, dimulai dari kawasan daerah Jalan Muaro dan terus menuju ke pantai di belakang masjid baru tersebut.

“Alhamdulillah, adanya dana dari BWS V tersebut maka pembangunan dinding laut untuk masjid ini dapat dilaksanakan. Disamping itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk pemeliharaan berkala breakwater/seawall dan bangunan pengamanan lainnya di sepanjang pantai Padang,” jelasnya.

Mahyeldi berharap, pembangunan dinding laut dari BWS V ini dapat diselesaikan dengan cepat, sehingga kawasan refresentatif di sekitar masjid baru muara Pantai Padang ini dapat tertata kembali.

“Jika kawasan ini dapat tertata kembali, nantinya dapat menjadi ikon baru bagi masyarakat kota Padang untuk berwisata,” tutupnya. (rel/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top