Daerah

Pemandu Wisata Alam di Agam Mendapat Pelatihan

Agam, Prokabar — Sebanyak 40 orang yang terdiri dari pengurus dan pelaku Arung Jeram, Trekking, Eko Wisata, Geo Wisata, Susur Goa/ Caving dan Paralayang mengikuti Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Hotel Sakura Syari’ah Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin hingga Rabu (16-18/9).

Panitia pelaksana, Agusnadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pemandu wisata yang berkualitas. Agar mampu memberikan informasi kepariwisataan, sekaligus untuk menghasilkan tenaga terampil di bidang itu.

“Pelatihan ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari,” jelas Agusnadi.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Yosefriawan mengatakan, dengan besarnya potensi yang ada di Kabupaten Agam maka perlu keseriusan dalam pembangunan sektor pariwisata. 

“Untuk pengembangan pariwisata diperlukan upaya nyata dari Pemerintah Daerah melalui OPD, pengelola kepariwisataan daerah, dunia usaha, dan sumber daya manusia, terutama sumber daya manusia.” ungkapnya dilansir dari MC Agam, Selasa (17/9).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, seorang pemandu wisata ini nantinya dituntut memiliki kualifikasi yang tinggi, penguasaan terhadap bahasa, serta pengetahuan yang luas. Tidak hanya yang berkaitan dengan kepariwisataan tetapi juga seluk beluk sektor lainnya.

“Kita sangat berharap destinasi yang ada di Kabupaten Agam dapat di kunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Untuk itu mari kita ikuti acara ini dengan sungguh-sungguh dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata di daerah kita ini,” ajak yosef. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top