Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemancing Ke Danau Maninjau Untuk Sementara Distop, Ini Penyebabnya!

Dibaca : 372

Maninjau, Prokabar — Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya membuat edaran kepada seluruh Walinagari se kecamatan Tanjung Raya untuk antisipasi penyebaran Covid 19. Himbauan tersebut sebagai langkah antisipasi masyarakatnya terhindar dari wabah yang berkembang di berbagai belahan dunia saat ini.

“Benar, sejak beberapa hari lalu kita sudah sampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat. Sesuai arahan Bupati Agam, peningkatan kewaspadaan dan penanganan perlu ditingkatkan,” ungkap Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Jumat (27/3).

Himbauan pertama mengurangi aktifitas masyarakat di luar rumah. Artinya perbanyak di rumah kecuali memang sangat penting untuk ke luar. Kemudian tetap rutin melakukan pembersihan rumah, mesjid, mushalla dan surau.

Aktivitas sekolah dan telah dipindakan ke rumah masing-masing. Dan anak-anak tetap dikontrol tidak keluyuran ke luar rumah. Tanggap darurat bencana covid 19 terus diperpanjang jadwalnya, bahkan status siaga menjadi waspada.

“Himbauan paling terpenting lainnya adalah pelaku hobi mancing mania ke Danau Maninjau untuk sementara dilarang. Karena potensi penyebaran sangat tinggi. Para pemancing sangat banyak dari orang daerah lain, Kota Bukittinggi, Padang, Pariaman, Padang Panjang, Payakumbuh, Pasaman dan Pasaman Barat,” terangnya.

Walinagari dan Walijorong dalam hal ini dimintak berperan aktif dalam penanganan dilapangan. “Aksi bersih di rumah ibadah, selalu memberi laporan terhadap orang luar masuk seperti perantau pulang kampung, hingga pancing yang beraktifitas di Danau Maninjau,” Pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top