Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pelipatan Surat Suara, KPU Padang Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Dibaca : 107

Padang, Prokabar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, memastikan proses penyortiran, penghitungan, dan pelipatan surat suara untuk Pilkada 2020 menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pelipatan surat suara serta penyortiran dilakukan di dua tempat yaitu berada di Gudang Kantor KPU Kota Padang dan Aula Kantor Pos Kota Padang.

Komisioner KPU Kota Padang Arianto yang hadir memonitoring di Kantor Pos Kota Padang kegiatan proses pelipatan dan penyortiran surat suara menerangkan dalam proses sortir dan pelipatan surat suara.

“KPU melibatkan warga dan relawan yang sebagian besar adalah warga di sekitar Kantor KPU Kota Padang,” terangnya, Selasa (1/12).

Dia menjelaskan, penerapan protokol kesehatan secara ketat itu agar nantinya tidak ada petugas dan relawan yang tertular covid-19 usai pelipata surat suara tersebut.

“Kita tak ingin ini malah nanti menjadi klaster baru penyebaran covid-19,” katanya.

Selain itu, kegiatan itu turut diawasi petugas dari Bawaslu, pihak kepolisian dan aparatur pemerintah dari beberapa instansi terkait.

Iwan Perdana Kasubag Umum dan logistik menambahkan saat ini pihaknya telah menemukan beberapa surat suara yang rusak, seperti yang tidak layak pakai, akibat cacat, salah cetak, atau rusak.

“Surat suara yang rusak itu semua akan dimusnahkan, untuk selanjutnya kita minta dicetak kembali surat suara penggantinya,” pungkasnya. (vina)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top