Daerah

Pelanggan Premium PLN Sumbar Terus Meningkat

Padang, Prokabar – Peningkatan pelanggan premium PT. PLN (Persero) di wilayah Sumatera Barat terus bertambah. Layanan prioritas dengan kualitas prima itu dinilai banyak kalangan terutama instansi pemerintah, dunia usaha hingga dunia medis bisa menjadi solusi untuk ketersediaan listrik handal tanpa mati atau bahkan berkedip.

“Layanan premium merupakan program prioritas PLN, guna memberi kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan khususnya kalangan industri. Kini jumlah sudah mencapai 123 pelanggan di Sumbar,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumbar Susiana Mutia dalam Premium Customer Gathering, Rabu (5/12) di Mercure Hotel Padang, yang merupakan pelanggan premium ke-123 PLN.

Acara itu menghadirkan para pelanggan yang sudah menggunakan layanan premium, serta para pengusaha calon pelanggan.

Dijelaskan jumlah pelanggan tersebar pada empat unit meliputi di wilayah Padang tercatat 91 pelanggan, unit Solok 15 pelanggan, unit Bukittinggi 9 dan unit Payakumbuh 8 pelanggan.

Jumlah pelanggan itu, menunjukan peningkatan signifikan, jika dibanding pada akhir 2017 baru tiga pelanggan, namun sepanjang 2018 lompatan luar biasa sehingga bisa melebihi dari seratusan.

Pelanggan-pelanggan premium itu, kalangan industri perhotelan, kantor pemerintahan, rumah sakit dan sejumlah sekolah.

“Kehadiran solusi yang diberikan PLN semoga memberi dampak perubahan di masyarakat, terutama bagi pelaku industri,” ujarnya.

Sebab, pelanggan yang memakai layanan premium bebas beban genset dan beban pemeliharaan, serta tak terkena dampak mati bergilir.

“Ketersedian pasokan listrik di Sumbar sudah aman bahkan melebihi sehingga dapat melayani secara handal,” ujarnya.

Direktur Bisnis Regional PLN Wilayah Sumatra Wiluyo Kusdwiharto menambahkan, listrik handal menjadi program prioritas bagi PLN untuk memberikan layanan yang aman dan nyaman.

Ia menjelaskan, untuk di wilayah Sumatra pasokan listrik sudah aman, terkait marjin plus sekitar di atas tujuh persen.

Jadi, dengan pasokan yang cukup para pengusahaa bisa mananamkan investasi di Sumatra.

“Sasuai motto di PLN, ‘silahkan investor fokus bisnis, listriknya PLN sediakan listriknya’. Keadaan layanan listrik yang baik, pelanggan tidak lagi direpotkan,” kata Wiluyo.

Selain itu, ketersediaan pasokan yang meningkat tentu berdampak terhadap perekonomian di daerah.

Layanan premiun prioritas bagi PLN, maka pelanggan tak terkena mati bergilir, minim gangguan, dapat service utama, nyaman dan banyak kemudahan serta dapat akses nomor eklusif.

“Meningkat pesat pelanggan premiun di Sumbar, patut untuk diapresiasi dan terima kasih kepada para pelanggan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum dan Kesra Setdaprov Sumbar Nasir Ahmad, Kadis ESDM Sumbar Hery Martinus serta para pimpinan perusahaan swasta pelanggan dan calon pelanggan premium.

GM Hotel Mercure Padang Arman Chan mengatakan sekarang PLN sudah jaminan mutu, sehingga telah memberi kenyamanan pada pelanggan.

Apalagi, tambah dia, adanya layan premiun berterima kasih kepada PLN, bisa mendukung untuk berusaha secara lancar dan semua tidak perlu ada yang meragukan layanan PLN lagi.

“Sekarang ternyata penyediaan listrik yang aman dan nyaman seperti di luar negeri, ternyata di negeri ini sudah ada,” ujarnya.(mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top