Daerah

Pelaku UMKM di Pariaman Terus Didorong untuk Manfaatkan Perkembangan Teknologi

Dibaca : 124

Pariaman, Prokabar — Pelaku UMKM di Kota Pariaman didorong memanfaatkan kemajuan teknologi dan internet untuk menjangkau pasar yang lebih luas terhadap produk yang dihasilkan selain konvensional.

“Dengan kemajuan teknologi saat ini, sangat mendukung percepatan pengembangan usaha, tidak hanya dalam peningkatan produk, juga pasar,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit dilansir dari MC Pariaman, Selasa (9/3).

Ditambahkannya, tentang kualitas produk yang dihasilkan UMKM, cukup bagus, bisa bersaing, buktinya dapat memenuhi permintaan pasar, tidak hanya Sumbar tetapi juga ke provinsi tetangga juga seperti Riau dan Jambi.

“Kolaborasi fashion dengan rajutan atau sulaman, telah banyak menarik perhatian pasar, termasuk juga produk makanannya, seperti keripik balado, kipang kacang, ladu,” katanya.

Dilanjutkannya, saat ini masih fokus terhadap pasar nasional, namun menjangkau pasar secara internasional juga harus, sehingga peredaran produk UMKM Kota Pariaman bertambah luas.

Jika pasar untuk produk-produk tersebut mapan dan luas, nota benenya adalah perekonomian cerah, tingkat kesejahteraan meningkat.

Teruslah pacu peningkatan kualitas, kuantitas produk dan keinginan pasar serta perluasan pasar sehingga omset yang diraih terus meningkat.

“Memang sudah banyak juga UMKM yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk perluasan bisnisnya, namun tentu perlu maksimal,” katanya.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top