Daerah

Pelaku Pembunuhan di Duo Koto Jalani Observasi Kejiwaan di RSJ HB Saanin Padang

Dibaca : 459

Pasaman, Prokabar — Pelaku pembunuhan yang menggorok leher dan menusuk perut korbannya di Simpang Duku Jorong Kelabu Nagari Simpang Tonang Kecamatan Duo Koto dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) HB Saanin, Padang.

Pelaku SF (53) diduga mengalami gangguan kejiwaan. Ditambah, sejak diamankan dan diperiksa di Mapolres Pasaman, penyidik tidak mendapatkan keterangan dari pelaku. Saat ditanya, ia hanya diam.

“Sehari usai diamankan di Paolres Pasaman pada 25 Februari lalu, pelaku hanya diam saat ditanya. Makanya kami periksa kejiwaannya dulu. Terlebih, pelaku memiliki riwayat memang pernah dirawat di RSJ HB Saanin sebelum kejadian,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah melalui Kasat Reskrim AKP Lazuardi, Selasa (2/3).

Perihal waktu observasi kejiwaannya, itu ditentukan oleh dokter pihak RSJ setempat. Tahap awalnya, kemungkinan 14 hari ke depan. Setelah itu, kepolisian dapat melanjutkan pemeriksaan terhadap tersangka atas penganiayaan berat yang dilakukannya atas pria paruh baya dengan mengunakan sebuah pisau.

Selama perjalanan ke RSJ itu, tersangka SF dijaga ketat personel Polres Pasaman dengan melibatkan Brig Rezi, Brig Prima dan dikawal oleh Aiptu Reflis Joni.

“Kasus ini akan tetap diproses. Namun kami menunggu dulu bagaimana kondisi pelaku setelah 14 hari di RSJ,” pungkas AKP Lazuardi.

Sebelumnya pelaku menghabisi nyawa korban EW (59) di sebuah warung dekat rumahnya pada 24 Februari lalu. Pelaku diduga tanpa sebab memburu korban yang sedang belanja dan langsung menggorok lehernya hingga korban meninggal. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top