Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pegawai Swab Tes, Kantor PMPTSP dan Naker Tutup Sementara

Dibaca : 257

Tanah Datar, Prokabar – Pelayanan perizinan di kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Tanah Datar ditutup sementara.

Hal ini terjadi lantaran, kepala dinas OPD tersebut terpapar Covid 19 dan beberapa pegawai yang pernah kontak erat baru saja usai melakukan swab tes.

Berdasarkan pantauan prokabar di kantor tersebut, tidak ada aktifitas pelayanan perizinan dan pengurusan bagi pencari kerja yang hendak mengurus AK 1.

Didepan kantor juga terpasang pengumuman jika aktifitas pelayanan dihentikan sementara hingga hasil swab pegawai PMPTSPNAKER dikeluarkan oleh pihak terkait.

“Sehubungan dengan menunggu hasil swab pegawai PMPTSPNAKER, sementara pelayanan PMPTSPNAKER ditutup hari selasa s/d kamis tanggal 8 s/d 10 September 2020,” tulis dalam pengumuman itu.

Meski demikian, beberapa orang warga yang tidak tahu akan tutupnya kantor PMPTSPNAKER itu, masih datang dan harus balik kanan.

“Tidak tahu kalau kantornya ditutup sementara. Bagaimana lagi pak, ditunda dulu saja mengurusnya,” ujar Ranti, salah seorang warga Tanah Datar yang hendak mengurus AK 1.

Kasi Pembinaan, Penempatan dan perluasan kerja Dinas PMPTSP dan Naker, Budi Syaputra saat dihubungi membenarkan jika pelayanan perizinan dan pengurusan AK1 untuk sementara dihentikan.

“Bagi masyarakat yang hendak mengurus AK1, untuk sementara bisa ditunda terlebih dahulu hingga hasil swab pengawai PMPTSP dan Naker diketahui. Ini juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ugnkapnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top