Lifestyle

Peduli Perempuan Lansia, KPPI Jaksel Gelar Bakti Sosial

KPPI Jaksel berikan bantuan pada perempuan lanjut usia
KPPI Jaksel gelar bakti sosial

Jakarta, Prokabar — Aksi bakti sosial dilakukan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Jakarta Selatan. Aksi sosial digelar di Yayasan Penyantunan Sosial atau Yapensos Pusaka VI PSTW Bhakti Putra Pratama Non Panti Sosial Anak, Jalan Casablanca No.5, Jakarta.

Acara yang disambut hangat penghuni di hadiri Ketua DKI Jakarta KPPI Maya Saroso selaku Ketua KPPI Jakarta Selatan, Lia Kaniasari Kusumah dan para anggota KPPI.

Menurut Maya Saroso, kegiatan membagikan sembako dan baju, patut diacungi jempol. Pasalnya aktifitas tersebut atas inisiatif para anggota juga mengajak masyarakat agar lebih peduli kepada orang-orang yang membutuhkan, terutama perempuan lansia.

Peduli Perempuan Lansia, KPPI kunjungi Yapensos Pusaka VI PSTW Bhakti Putra Pratama

Peduli Perempuan Lansia, KPPI kunjungi Yapensos Pusaka VI PSTW Bhakti Putra Pratama

“Jadi kami berikan ke panti ini karena sudah jadi langganan yang setiap tahun didatangi. Ini contoh yang sangat baik dari KPPI Jakarta Selatan,” kata Maya disela acara bakti Sosial.

Lia Kaniasari Kusumah mengatakan bahwa tidak hanya ke panti itu pihaknya memberikan bantuan. Tetapi ada sejumlah tempat lain yang masuk dalam wilayah KPPI Jakarta Selatan. Bahkan kegiatan tersebut sekaligus menandakan KPPI telah terjun kembali untuk membantu sesama seusai pesta demokrasi yang dilaksanakan negeri ini.

“Kami adakan bakti sosial dan merupakan agenda tahunan, yang sekarang fokus di Jaksel. Selain disini ada lagi terutama di Jakarta Selatan, daerah Tebet ada beberapa. Namun tak selalu bersamaan, kita turun masing-masing. Buat saya, pemilu usai sudah, dan sekarang kita bersama lagi. Mari kita semua bersatu untuk memajukan perempuan-perempuan Indonesia,” papar wanita yang akrab disapa Kania ini.

Dengan adanya bakti sosial oleh KPPI Jakarta Selatan, baik Kania dan Maya berharap para anggota juga bisa melihat langsung apa yang mereka rasakan selama ini sehingga dapat menjadi dasar untuk mengusulkan anggaran untuk sosial bagi orang-orang yang sangat membutuhkan.

KPPI Jaksel berikan bantuan pada perempuan lanjut usia

KPPI Jaksel berikan bantuan pada perempuan lanjut usia

“Dengan kita turun maka kita ikut memperhatikan kekurangan. Disini kita yang mampu sudah selayaknya mau membagi kepada sesama, utamanya warga yang kekurangan. Kita sebagai KPPI juga wajib untuk mengusulkan,” tandas Maya di amini Lia Kania dan para anggota KPPI Jakarta Selatan yang hadir.

Acara bakti sosial tersebut membagikan sembako, baju-baju dan perlengkapan untuk para lansia dan berlangsung lancar. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top