Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Peduli Dampak Corona, Andre Bagi-bagi Sembako

Dibaca : 252

Padang, Prokabar – Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Sumbar yang terdampak wabah covid-19. Senin (6/4), Tim Andre Rosiade Center dan DPD Partai Gerindra Sumbar membagi-bagikan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk warga kurang mampu di Kota Padang. Meski hujan lebat, tim terlihat antusias beraksi.

Beberapa lokasi yang menjadi tempat pembagian hari itu adalah Kampung KB Bangau Putih dan Anak Aia, Batipuh Panjang di Kototangah. Selanjutnya Ujuang Tanjuang, Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh dan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Alang Laweh, Padang Selatan. Aksi ini akan terus berlanjut beberapa hari ke depan.

Dari pantauan prokabar com, sembako itu berisikan gula, minyak goreng, mie instan dan cabai yang dibagi-bagikan kepada warga yang sebelumnya sudah didata oleh tim. Masyarakat yang diberikan adalah mereka yang sumber mata pencarian atau ekonominya terdampak oleh pandemi virus corona ini.

Nasrul Abit Indra Catri

“Penyebaran virus corona membuat perekonomian masyarakat menjadi tidak stabil, khususnya masyarakat berpenghasilan harian. Untuk itulah Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyasar masyarakat yang penghasilan hariannya berkurang akibat pengaruh pandemi virus corona,” ujar Wakil Sekretaris DPD Partai Geridnra Sumbar Edward Azwar yang juga koordinator kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan pembagian tersebut akan berlansung selama tiga hari yang di mulai sejak Senin (6/4) hingga Rabu (8/4) mendatang. Tentunya, ini adalah tahap pertama dan akan dilanjutkan dengan bantuan-bantuan lainnya oleh Andre ataupun Partai Gerindra.

“Tahap pertama ini, seribu paket sembako berisi gula, minyak goreng, Indomie hingga kecap dibagikan. Hal ini merupakan kepedulian dari ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga anggota DPR RI Andre Rosiede menyisihkan uang pribadinya. Seagai kader Gerindra, dia begitu peduli terhadap masyarakat yang terdampak,”ujar Edward.

Dikatakannya, masyarakat yang akan mendapatkan sembako tersebut sebelumnya telah didata oleh tim yang dibentuk oleh DPD Gerindra dengan mengumpulkan data dari kelurahan kelurahan yang ada di Kota Padang.

“Untuk hari ini kita telah menyalurkan bantuan sembakon tersebut di kawasan Kototangah, Nanggalo, Kuranji, Pauh dan Padang Selatan. Besok kembali kita salurkan sesuai dengan data yang telah dihimpun oleh tim kami,”ucap Edwar.

Dijelaskannya, virus corona memang sangat berpengaruh besar pada masyarakat yang memiliki penghasilan harian. Diharapkan dengan gerakan ini, bisa membantu saudara kita yang saat ini sedang terdampak masalah ekonominya.

“Tak hanya sembako saja, melainkan mampu juga untuk berbagi harapan dan kekuatan untuk menghadapi pandemi virus korona yang belum tau kita kapan usainya,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade semakin bersemangat setelah melihat kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukan timnya di Padang. Dia berjanji akan terus melakukan kegiatan serupa, sampai pemerintah mencabut pembatan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran corona.

“Terima kasih kepada tim yang begitu antusias membagikan sembako yang kami kirimkan beberapa hari lalu. Insya Allah, ini akan berlangsung selama dua hari ke depan. Pekan depan, kami juga akan membagi-bagikan beras untuk kalangan yang lebih luas. Karena, kita semua tentu takut PSBB ini akan panjang atau lama,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Seperti diketahui, Andre Rosiade, pekan ini, Andre mengucurkan bantuan senilai Rp300 juta dari kantong pribadinya untuk warga. Jumlah itu akan terus bertambah di kemudian hari.

“Mulai 4 April 2020 hingga satu minggu ke depan, kami mulai menggelontorkan bantuan kepada masyarakat dan paramedis senilai Rp300 ribu. Ini bukan sok-sokan atau tebar pencitraan, tapi adalah upaya dari seorang Andre Rosiade dan tim untuk membantu masyarakat Sumbar. Toh kami bukan peserta Pilkada,” kata Andre. (rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top