Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pedagang: Harga Cabai Rawit Naik di Pasaman, Nikmati Saja

Dibaca : 119

Pasaman, Prokabar — Harga cabai rawit kian pedas di Pasaman, pekan ini harga cabai rawit tembus Rp70 ribu per kilogramnya. Harga ini teramat pedas untuk kategori kenaikan harga cabai rawit.

Pantaun Prokabar.com, kondisi kenaikan harga cabai rawit ini sudah sekitar sepekan terakhir. Meski harganya teramat pedas, cabai di pasaran tetap laris manis.

“Mau apa lagi, kalau naik pun kita sebagai ibu rumah tangga karena kebutuhan ya harus membeli juga untuk campuran gulai di rumah. Pandai-pandai kita saja sebagai ibu rumah tangga memutar isi dompet dapur biar pas,” kata Yuli, salah seorang ibu rumah tangga yang berbelanja di Pasar Lama Lubuk Sikaping, Senin (11/1).

Di sisi lain, harga cabai rawit berbanding terbalik dengan harga cabai merah keriting. Harga cabai merah sudah mulai turun. Sebelumnya tembus Rp80 ribu per kilo, sekarang sudah turun menjadi Rp50 ribu per kilo.

Penyebab kenaikan cabai rawit ini tidak diketahui penyebabnya oleh para pedagang. Salah seorang pedagang sayur, Meri mengaku heran dengan kenaikan harga cabai rawit yang sangat drastis ini.

“Naik turun cabai kalau bagi kami pedagang sudah biasa. Kadang ya naiknya melambung tinggi, kadang turunnya pun sampai guling-guling petani cabai dibuat harga yang anjlok. Jadi sudah biasa, kalau langka itu baru bahaya,” kata Meri. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top