Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

PDAM TL Pessel Dorong Pelanggan Bayar Tagihan Tepat Waktu

Dibaca : 650

Pesisir Selatan, Prokabar — Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan, mengeluarkan surat pemberitahuan kepada seluruh pelanggan.

Surat pemberitahuan tersebut berisikan, untuk melakukan pembayaran tepat waktu kepada ribuan pelanggan di ‘Negeri Berjuluk Sejuta Pesona,’ ini.

Direktur Utama PDAM Tirta Langkisau, Gusdan Yuwelmi mengatakan, imbauan itu guna memenuhi kenyamanan dan kepuasan pelayanan bagi pelanggan.

Gusdan berharap seluruh pelanggan PDAM Tirta Langkisau dapat mematuhi peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Untuk mensosialisasikan ini, kami sudah mengeluarkan surat pemberitahuan dan memasang sejumlah spanduk dilokasi pelanggan, “ujarnya.

Dikatakannya, pembayaran lewat pada waktu yang telah ditetapkan akan dikenakan denda.

Kemudian, pihak PDAM akan melaksanakan pemutusan aliran air jika pelanggan tidak melunasi rekeningnya berturut-turut selama dua bulan.

“Penyambungan kembali hanya akan dilakukan jika pelanggan telah melunasi semua tunggakan, “tegasnya.

Seiring itu, katanya, para pelanggan wajib melaporkan kerusakan serta gangguan pada pipa dinas, pipa persil, meter air yang berada pada persilnya.

Namun perubahan pemilik rumah atau bangunan dapat dilaporkan kebagian langganan PDAM Kabupaten Pesisir Selatan.

Lanjut Gusdan juga mengatakan, larangan dan sanksi kepada pelanggan PDAM Tirta Langkisau.

Larangan itu, diantaranya dilarang melakukan penyedotan air dengan pompa hisap, mengambil air sebelum meter air (Pencurian) atau merusak meter.

Selanjutnya, dilarang mengadakan perubahan dan perluasan instalasi yang telah dipasang tanpa izin serta merusak segel yang telah dipasang oleh PDAM Kabupaten pesisir selatan.

“Apabila terjadi pelanggaran atas larangan tersebut maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh PDAM Kabupaten Pesisir Selatan, “tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top