Budaya

Pawai Budaya Meriahkan HUT Pasaman ke 73

Pasaman, Prokabar —Ribuan masyarakat Pasaman tumpah ruah ke jalanan pusat Kota Lubuk Sikaping. Mulai dari anak-anak hingga remaja senja. Semua turun ke jalan. Menyaksikan para penerus bangsa, pemimpin daerah hingga tokoh masyarakat dalam ajang pawai budaya Pasaman membangun, Senin (8/10).

Pawai ini diselenggarakan pihak pemerintah setempat dalam rangka memperingati HUT Pasaman ke-73. Tak tanggung-tanggung, semua masyarakat dari 12 kecamatan, 37 nagari dan 25 nagari persiapan memberikan tontonan pawai yang bertajuk budaya.

Selain itu pawai budaya Pasaman membangun ini juga melibatkan seluruh Instansi pemerintahan, BUMN, BUMD bahkan perantau sekalipun.

Tidak saja pawai budaya, penampilan kesenian tradisional juga disuguhkan. Mulai dari talempong, gordang sambilan Mandailing, tari piring, hingga rebana .

“Benar-benar meriah HUT Pasaman kali ini. Semoga saja, kemajuan Pasaman hendaknya juga semakin bertambah seiring bertambahnya usia,” kata Mak Inaik (38) salah seorang warga Lubuk Sikaping. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top