Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pastikan Penerapan Prokes saat PBM Tatap Muka, Satpol PP Padang Periksa Sejumlah Sekolah

Dibaca : 83

Padang, Prokabar – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang memeriksa sejumlah sekolah yang telah melakukan pembelajaran tatap muka di Padang, Senin (4/1).

Pemeriksaan seluruh sekolah yang telah mulai pembelajaran tatap muka ini, pasukan penegak perda memastikan sekolah, guru dan peserta didik telah menerapkan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar (PBM).

“Kita pastikan seluruh sekolah menerapkan protokol kesehatan. Kedatangan kita ini untuk mengingatkan warga sekolah, untuk jaga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, baik guru, maupun pelajar, guna mencegah penularan Covid-19,” kata Kasat Pol PP Padang, Alfiadi.

Alfiadi mengatakan, pengawasan ini, seluruh personel dikerahkan di seluruh sekolah yang telah mulai pembelajaran tatap muka, dimana petugas memastikan PBM tatap muka benar-benar melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita periksa semua sekolah, kalau tidak ada yang menerapkan protokol kesehatan kita tegur. Sebab, untuk syarat sekolah tatap muka ini, harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau pengurangan jumlah siswa di dalam kelas,” ujar Alfiadi.

Dikatakan, pihaknya meminta seluruh sekolah agar serius dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Kita akan terus awasi seluruh sekolah setiap harinya. Petugas akan kita sebar, untuk memonitoring seluruh perangkat sekolah hingga peserta didik dalam kepastian penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Terakhir Alfiadi mengatakan, untuk seluruh orangtua atau wali murid, agar selalu memastikan anak-anaknya dalam mengikuti PBM di sekolah telah menerapkan protokol kesehatan.

Dimana orangtua juga harus membekali anak-anaknya, untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan penggunaan handsanitizer.

“Ini sangat penting. Sebab, pandemi masih ada. Selama pandemi ini, kita harus disiplin dalam penerapan 3M, dimulai dari keluarga kita hingga menularkan pada lingkungan masing-masing,” tutupnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top