Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasien Positif Covid-19 Mulai Direlokasi ke Baso

Dibaca : 318

Tanah Datar, Prokabar – Dinas Kesehatan Tanah Datar mulai mengkarantina orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ke lokasi khusus. Sebanyak 24 orang positif Covid 19 direloksi ke Balai Diklat Kemendagri Baso, Kabupaten Agam, Rabu (19/8).

“24 orang kita karantina di tempat khusus. Pasien sudah menuju lokasi karantina,” tulis Roza Mardiah, Kabid P2P Dinkes Tanah Datar saat dihubungi prokabar.com.

Roza menjelaskan, selain menempatkan pasien terkonfirmasi positif ke lokasi khusus, sebagian lainnya juga ada yang dikarantina di BKPSDM Padang. Selain itu, Roza mengungkapkan, bagi pasien yang tergolong dalam temuan kasus baru juga akan di karantina ke lokasi tersebut.

“Yang positif baru mungkin (relokasi karantina),” tulis Roza.

Sementara itu, akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar hingga 19 agustus 2029 tercatat sebanyak 67 orang. 13 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia. Sementara, penyebaran Covid 19 di Tanah Datar saat ini tergolong masif, dimana dari tanggal 10 hingga 19 agustus saja ditemukan kasus baru sebanyak 53 orang.

Seluruh pasien yang terkonfirmasi, didominasi oleh tenaga kesehatan cluster penyebaran UPT Puskesmas Lima Kaum. Saat ini tercatat, 7 kecamatan dinyatakan terpapar virus Corona, diantaranya Lima Kaum, Rambatan, Pariangan, Tanjung Emas, Batipuh, Batipuh Selatan, dan Sungai Tarab. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top