Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasien Positif Corona Tetap Bisa Mencoblos di Pasaman, Begini Prosedurnya

Dibaca : 106

Pasaman, Prokabar — Warga Pasaman yang terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) dipastikan dapat mempergunakan hak suaranya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Pilkada Pasaman pada 9 Desember mendatang.

Ini dipastikan Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi, Senin (7/12). “Meski tengah menjalani isolasi, mereka (pasien corona) tetap diberi kesempatan untuk menyalurkan hak suaranya. Berkaitan hal itu, KPU pun telah mendata siapa saja warga yang terpapar oleh virus corona tersebut,” kata Rodi.

Diakui Rodi, pada hari pemilihan nanti, KPPS terdekat akan mendatangi para pasien Covid-19 dengan menggunakan baju azmat dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

KPPS akan datang ke rumah atau tempat dimana mereka diisolasi setelah pukul 12.00, siang. Petugas atau KPPS tidak hanya mendatangi warga diisolasi di rumah atau tempat yang dipasilitasi pemerintah, tetapi juga yang tengah di rawat di rumah sakit.

“KPU juga akan menyediakan bilik khusus bagi warga yang pada saat datang ke TPS memiliki suhu tubuh diatas 37,3 celcius. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top