Daerah

Pasien Covid Melonjak, SPH Optimalkan Kembali Tenaga Medis dan Tempat Tidur


“Di SPH, jumlah pasien COVID yang dirawat juga terus bertambah hingga berjumlah 34 orang hingga hari ini”

Dibaca : 154

 

Padang, Prokabar- Berbagai kesiapan dilakukan Semen Padang Hospital (SPH) dalam menghadapi lonjakan kembali kasus COVID-19 di Sumbar. Terlebih, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang mulai kewalahan dengan semakin banyaknya pasien Covid-19, baik kondisi sedang maupun berat.

Direktur SPH dr. Selfi Farisha mengungkapkan, jika angka pasien COVID berkisar antara 15-25 orang perhari, namun, dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

“Di SPH, jumlah pasien COVID yang dirawat juga terus bertambah hingga berjumlah 34 orang hingga hari ini. Karena itu, SPH juga tidak akan tinggal diam dan kami akan melakukan berbagai gerakan untuk menghadapinya,” ujar dr. Risha.

 

Direktur SPH dr. Selfi Farisha

Beberapa persiapan yang dilakukan tersebut diantaranya pengoptimalan kembali jumlah tempat tidur untuk pasien COVID-19, dan menyiagakan tenaga medis dan non medis.

“Nantinya 5 wing timur akan diaktifkan kembali sehingga 70 tempat tidur dapat tersedia. Kami juga akan menyiapkan tenaga medis dan memastikan sarana dan prasananya dalam kondisi yang bagus,” katanya.

Disisi lain, dr Risha menjelaskan, kendala yang dialami SPH hanya ketersediaan ventilator dalam penanganan kasus berat pasien COVID-19. Selama ini, pasien dengan kondisi tersebut dilakukan rujukan ke RSUP M.Djamil.

“Saat ini kondisinya M.Djamil juga tengah kewalahan menerima pasien dengan kasus berat. Selain itu sebelumnya, SPH juga harus ikut dalam antrian untuk mendapatkan penanganan di RSUP M.Djamil. Jadi sebelum mendapat giliran tersedianya kamar, pasien kasus berat akan dirawat dulu di SPH,” tuturnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top