Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasien Covid-19 yang Meninggal di Tanah Datar Bertambah Dua Orang

Dibaca : 240

Tanah Datar, Prokabar – Dinas Kesehatan Tanah Datar kembali menginformasikan adanya dua pasien Covid 19 yang meninggal dunia. Kedua pasien tersebut meninggal di dua rumah sakit, yaitunya RSUD Padang Panjang dan Solok.

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah mengatakan kedua pasien tersebut berasal dari dua kecamatan yakninya, Batipuh Selatan dan Lima Kaum. Jenazah-pun telah dimakamkan dengan protokol kesehatan.

“Pasien yang meninggal itu laki laki-laki 77 tahun, warga Jorong Seberang Air Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan. Yang kedua juga laki-laki 56 tahun warga Jorong Bukit Gombak Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum,” tulis Roza Mardiah.

Dengan bertambahnya pasien Covid 19 yang meninggal dunia, sampai saat ini Dinas Kesehatan mencatat akumulasi pasien meninggal sebanyak 29 orang.

Selain bertambahnya pasien meninggal, berdasarkan laporan Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, juga terjadi penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 4 orang, dan sembuh juga sebanyak 4 orang.

“Perkembangan data Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Selasa (05/01), bertambah 4 orang konfirmasi positif Covid-19, sembuh 4 orang,” tambahnya.

Adapun oramg terinfeksi Covid 19 tersebut berasal dari, satu orang dari Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso, Tanjung Emas, satu orang dari Jorong Piliang Nagari Limo Kaum, Lima Kaum, satu orang dari Jorong Kubu Ampek Nagari Batipuh Baruah Kecamatan Batipuh, dan satu orang dari Jorong Bukit Gombak Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum (meninggal dunia).

Dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi, akumulsi orang terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar sebanyak 855 orang, dimana 719 orang sudah dinyatakan sembuh dengan hasil negatif. Sementara, suspek 15 orang, probable 3 orang dan pelaku perjalanan 14 orang.

“Orang yang masih aktif atau positid dirawat di berbagai rumah sakit rujukan seperti 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 3 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 82 orang isolasi mandiri,” tutup Roza. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top