Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasien Covid-19 Capai 150 Di Agam, Tertinggi di Sumbar

Dibaca : 239

Agam, Prokabar — Ledakan warga terinfeksi Covid-19 terjadi di Agam hari ini, Selasa (1/9). Penambahan 33 orang yang sebelumnya sudah mencapai 116 orang. Sehingga total warga Agam terdapat sudah 150 orang.

“Berdasarkan data yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Serta Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggung jawab Dr. dr. Andani Eka Putra, terkonfirmasi tambahan 33 orang warga Agam positif terinfeksi covid-19,” ungkap Khasman Zaini, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kepada Prokabar.com, Selasa siang (1/9).

“34 orang terinfeksi itu merupakan empat cluster berbeda semuanya. Saat ini mereka untuk sementara isolasi mandiri di rumahnya,” terangnya.

Secara rinci lanjut Khasman, 6 orang diantaranya berasal dari di IV Koto, 15 orang di Palembayan dan 13 orang di Matur. Total positif 150 orang, meninggal 3 orang atau sekitar 2 persen dan sembuh 44 orang 30 persen.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, setelah 25 minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, Kabupaten Agam masuk kategori zona orange.

Lebih dirincikan lagi, 13 orang di Matur merupakan cluster Pondok Pesantren. 6 orang di IV Koto merupakan cluster perantau dari Mentawai di IV Koto. Dan 15 orang cluster pesta perkawinan di Palembayan.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top