Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasca Seorang Warga Positif, Tim Medis Pasaman Melakukan Penanganan Masyarakat dan Lingkungan Sekitar Pasien

Dibaca : 145

Pasaman, Prokabar — Pasca positif terserang virus corona seorang warga Kecamatan Simpang Alahan Mati, tim medis penanganan covid-19 Pasaman turun ke lapangan. Tim medis mendata semua warga yang pernah kontak fisik atau semacamnya dengan pasien.

“Tim kita dari Dinas Kesehatan Pasaman, serta dibantu tim medis dari RSUD Lubuk Sikaping dan Puskesmas turun tadi pagi ke pemukiman pasien positif corona yang kini dirawat di RSAM Bukittinggi. Tim melakukan pengecekan kesehatan sekaligus cek terjangkit atau tidaknya dengan rapid tes,” kata Koordinator Informasi Publik Gugus Tugas Covid-19, Williyam Hutabarat, Selasa (7/4).

Diakui Williyam, selain keluarga pasien, salah satu sasaran pemerikaan ialah dukun kampung yang ada di Kecamatan Tigo Nagari. Sebab, dukun kampung ini pernah mengobati pasien secara tradisional.

“Hasil pemeriksaan sedang menunggu. Pastinya kami melakukan track record dulu, kemana dan dengan siapa saja pasien ini pernah kontak fisik,” kata Williyam.

Usai pemeriksaan nantinya, tim bakal melakukan tindakan penanganan pencegahan penyebaran virus. Mulai dari melakukan disinfektan hingga memberikan vitamin atau semacamnya untuk ketahanan tubuh ke masyarakat.

“Kami meminta, semua warga untuk mematuhi aturan saat ini. Melaporlah bila baru datang dari luar daerah apalagi dari luar Sumbar. Periksa kesehatan, jangan membuat keramaian dan jaga kesehatan. Terkahir, pakai masker dan selalu cuci tangan,” tukas Williyam. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top