Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasca Pilkada, Beredar Surat Pemberhentian Sekda Pessel Oleh Bupati

Dibaca : 611

Padang, Prokabar – Sekda Pessel Erizon dibebastugaskan dari jabatannya oleh Bupati Pessel. Surat tertanggal 12 Januari 2020 tersebut ditandatangani oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

“Terhitung mulai tanggal 12 Januari 2021 sampai dengan ditetapkan keputusan lebih lanjut membebaskan sementara dari tugas dan jabatan Sekretaris Daerah Kab. pesisir Selatan, kepada PNS atas nama Ir. Erizon, MT,” tulis surat berkop Bupati Pesisir Selatan tersebut.

Dalam surat tersebut pembebasan tugas tersebut atas dasar surat tugas plt Inspektorat Provinsi Sumbar dan PP No.53 tahun 2010 pasal 27 ayat 1 dan 2. Pasal tersebut terkait dengan pemberhentian sementara dari jabatan, pada saat ASN sedang diperiksa atas pelanggaran disiplin berat yang dilakukannya.

Sumber prokabar.com menyebut Sekda Erizon sebelumnya bertemu dengan Wakil Bupati Rusma Yul Anwar yang juga cabup pemenang Pilkada lalu. Sumber lain menyebut, Erizon melakukan revisi APBD 2021 tanpa sepengetahuan Bupati Hendrajoni.

Sementara itu Kadiskominfo Sumbar, Jasman Rizal yang dikonfirmasi, Selasa (12/01/2021) malam menyebutkan, ia sudah mendengar kabar soal itu.

” Tapi secara resmi belum, di WAG beredar juga surat pemberhentian itu, saya pelajari dulu kebenarannya, sabarlah sehari dua ini,” katanya pada Prokabar.com.(nrs)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top