Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasca Pendaftaran Paslon, KPU Agam Dan Bagian Prokompim Jalani Tes Swab

Dibaca : 317

Lubuk Basung, Prokabar — 35 orang terdiri Komisioner KPU Kabupaten Agam bersama 10 orang Jajaran Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan ikut melaksanakan Tes Swab ke Puskesmas Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (7/9). Pasca Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam 2020-2025 itu, berdampak besar terhadap semua peserta yang hadir Minggu siang (6/9) itu.

“Kami mendapat laporan salah satu Bakal Calon Bupati Agam yang juga Wakil Bupati Agam positif Covid-19. Padahal kegiatan saat itu cukup rentan karena ramai di Kantor KPU Agam,” ungkap Ismul Hamdi, salah seorang Komisioner KPU Agam kepada Prokabar.com.

Untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19, penting melakukan tes swab atau uni swab. “Alhamdulillah kita difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Agam di Puskesmas Lubuk Basung,” terangnya.

Selain KPU dan Bagian Prokompim Kabupaten Agam, puluhan wartawan, Bawaslu dan sejumlah kader partai yang terlibat pada kegiatan hari minggu itu juga ikut melakukan tes swab massal tersebut. “Kita berharap proses tes swab berjalan lancar dengan hasil negatif. Sehingga kita dapat melanjutkan tugas Tahapan Pilkada 2020 yang sudah sangat dekat jadwalnya,” tutup Ismul Hamdi. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top