Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasca Dokter RSUD Lubuk Sikaping Positif Corona dan Layanan Ditutup, 157 Orang Jalani Test Swas

Dibaca : 252

Pasaman, Prokabar — Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping ditutup sementara usai adanya kasus dokter positif corona.

Meski begitu, masyarakat tidak usah cemas, untuk memberikan pelayanan yang prima di bidang kesehatan, Dinas Kesehatan Pasaman telah menyediakan pelayanan ekstra di Puskespas-puskesmas yang ada.

Bahkan, Rumah Sakit Pratama yang berada di Kecamatan Padang Gelugur juga dipersiapkan untuk menampung pelayanan pasien.

“Untuk sementara memang pelayanan di IGD, dan rawat jalan di RSUD Lubuk Sikaping ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Masyarakat tidak perlu cemas, untuk mengantisipasi lonjakan pasien, kami sudah menyiagakan tujuh Puskesmas rawatan dan RS Pratama. Perihal rujukan masih ke RS Ahmad Muchktar BUkittinggi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Rahardian Suryanta Lubis, Kamis (10/9).

Di sisi lain, perihal adanya dokter yang positif, sebanyak157 orang baik dokter spesialis, dokter residen bedah, dokter umum, perawat dan bidan yang bertugas di RSUD dilakukan test Swab. Kini, pihak RSUD menunggu hasilnya dari Laboratorium Unand Padang. Di samping itu kata Rahardian, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh fasilitas RSUD untuk mengantisipasi penyebaran corona.
Pantauan Prokabar.com, pihak RSUD juga meniadakan jam besuk pasien untuk sementara. Kemudian di dalam rawat inap pasien hanya diperbolehkan ditunggui satu orang saja. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top