Daerah

Pasca Banjir, Puluhan Hektar Sawah Gagal Panen di Padang Pariaman

Padang Pariaman, Prokabar – Pasca Bencana alam yang melanda Nagari Anduring, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar tidak hanya menghanyutkan rumah dan sebuah surau.

Berdasarkan data perkembangan terakhir BPBD Padang Pariaman, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Yandril menyebutkan terdapat 60 hektar sawah terancam gagal panen dan 14 ekor hewan ternak sapi ikut hanyut dibawa gelombang besar sungai tersebut.

“Data kami peroleh saat ini sampak galodo terdapat 5 unit rumah hanyut dan 1 unit surau hanyut terbawa air bah sungai. Termasuk sekitar 14 ekor kerbau dan sapi ternak warga. Sedangkan 3 unit surau dan 1 unit sekolah paud lainnya tergenang air, dan 8 rumah rusak berat,” ungkap Yandril.

BPBD Padang Pariaman lanjutnya, juga sudah menyediakan dan mendirikan 5 tenda darurat untuk warga yang terkena musibah. Dimungkinkan akan membuat dapur umum bila dibutuhkan nantinya.

“Sekitar 3 rumah warga lainnya saat ini terancam hanyut, bila ada air bah susulan. Mereka yang jadi korban dan tinggal berada di sekitar sungai, sudah mengungsi mencari tempat aman. Sebagain besar menumpang di rumah tetangga atau keluarganya,” tutupnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top