Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasca Banjir, Empat Kampung di Pasaman Barat Masih Terisolasi

Dibaca : 760

Pasaman Barat, Prokabar – Pasca hujan selama dua hari di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat, empat titik lokasi terparah akibat banjir di Kecamatan Lembah Melintang belum dapat tersentuh relawan hingga saat ini.

Empat titik lokasi tersebut, yakni kampung Banjar Bahal, Gunung Sorik, Suka Rame dan Aek Jonih. Menurut informasi dari Tim SAR, di daerah tersebut air sampai setinggi leher orang dewasa.

“Kabarnya di sana air sudah mencapai atap rumah warga. Bahkan ada beberapa rumah yang sudah hanyut. Warga disana lagi berupaya mencari tempat yang lebih tinggi. Sementara dari kejauhan kami tidak melihat satu pun daratan selain atap rumah,” kata Wafriman, salah satu Tim SAR yang mencoba masuk ke daerah tersebut.

Hingga Jumat malam, seluruh relawan hanya bisa sampai di dua kampung, yakni Kampung Termudik dan Kampung Joring. Diperkiraka  sekitar 1000 Kepala Keluarga terkena dampak banjir di wilayah Kecamatan Lembah Melintang.

“Di sisi lain, warga yang di evakuasi masih banyak yang belum makan dan sudah ada yang menderita sakit. Sementara berupa bantuan makanan, obat-obatan maupun lain nya hingga saat ini belum ada kabar dan tanda-tanda kedatangannya,” ucap Wafriman dengan nada sedih. (Irf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top