Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasca Bacalon Kada Positif Covid-19, Sejumlah Instansi Isolasi Mandiri di Agam

Dibaca : 280

Agam, Prokabar — Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Agam, KPU, Bawaslu dan PWI Kabupaten Agam terpaksa menjalani isolasi mandiri, hingga hasil swab keluar dari Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas. Hal itu setelah kejadian terkonfirmasinya dua orang Bakal Calon Bupati Agam yang mendaftar ke KPU Agam, Minggu (6/9).

Terdapat sekitar ratusan orang yang menghadiri kegiatan tersebut. Namun yang hanya beberapa instansi itu dan beberapa tim sukses yang inisiasi menjalani tes swab massal di Puskesmas Lubuk Basung, Senin (7/9). Hingga saat ini, hasil tes swab belum keluar.

Khasman Zaini, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam mengatakan, hal ini adalah sikap kesatria. Karena sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 semakin masif di Kabupaten Agam.

“Meningkatnya angka pasien Covid-19, karena petugas medis dilapangan sangat serius bekerja dilapangan. Cepat tanggap dan sigap melaksanakan tugas pencegahan,” ungkap Khasman.

Tindakan itu salah satu upaya pemutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kita tidak mengetahui diri telah terpapar atau belum. Karena kondisi fisik berupa OTG sering kali terjadi. Untuk itu, pemeriksaan diri dengan uji swab adalah salah satu langkah terbaik agar bisa melindungi semua orang disekitar kita,” tuturnya.

Tidak hanya diri sendiri, juga melindungi orang lain. Pasalnya virus itu sangat cepat berpindah kepada benda atau orang lain.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Agam terus menghimbau semua pihak, untuk tetap waspada dan tetap patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Tetap menjaga imun tubuh dengan makanan dan asupan gizi yang seimbang. Istrirahat cukup, tetap tenang dan tidak stres atau terlalu banyak pikiran,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top