Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasca Ada Paslon Positif Covid, PWI dan Bawaslu Agam Jalani Swab

Dibaca : 147

Lubuk Basung, Prokabar — Selain Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Agam, jajaran Bawaslu dan Anggota PWI Kabupaten turut melaksanakan uji swab Agam Pasca pelaksanaan kegiatan penerimaan berkas dan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2020-2025 lalu. Berharap tes swab tidak menunjukan hasil positif nantinya.

Elvis, Ketua Bawaslu Kabupaten Agam mengatakan pelaksanaan uji swab menjadi keharusan, agar memastikan diri aman dari penyebaran Covid-19. “Kita mendapat pemberitaan salah satu bakal calon Bupati Agam yang mendaftar ke KPU Agam, terkonfirmasi positif Covid-19 pada laporan hasil swab didapat Senin, (7/9) kemaren. Kita satu ruangan dengan beliau, saat penerimaan berkas dan pendaftaran itu,” ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, agar mencegah dugaan penularan dan penyebaran seluruh anggota Bawaslu Agam baik dari Komisioner maupun sekretariat, sebanyak 25 orang melakukan uji sweb ke Puskesmas Lubuk Basung. Memastikan diri apakah telah ikut terkonfirmasi atau tidak. “Dan pada kesempatan ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Agam melalui Puskesmas Lubuk Basung, menfasilitasi kita tes swab. Kebetulan bertemu dengan anggota PWI Agam,” tuturnya.

Sementara itu Mursidi, Ketua PWI Agam menuturkan puluhan awak media atau wartawan turut hadir dalam kegiatan pesta demokrasi tersebut. Mulai kegiatan kampanye dan deklarasi beberapa paslon di Hotel Syakura Syariah, maupun arak-arakan ke jalanan. “Kita juga mengikuti dan meliput kedua paslon itu Minggu (5/9). Mulai penyambutan hingga saat menyampaikan kata sambutan. Kegiatan berada pentas atau panggung secara terbuka di halaman Kantor KPU Agam,” jelasnya.

Mursidi menambahkan meski tidak berhadapan langsung, kewaspadaan diri harus tetap dilakukan. Agar nanti sudah terkonfirmasi Positif Covid-19, kemudian tersebarkan ke banyak orang. Makanya, kita awak media yang ikut meliput saat itu harus melakukan tes swab,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top