Daerah

Pasar Sate Siap Meriahkan Car Free Day Chatib Sulaiman

Padang, Prokabar — Puluhan pedagang sate di Padang siap memeriahkan kegiatan Car Free Day Chatib Sulaiman pada Minggu (17/3) besok. Kegiatan bertajuk ‘Pasar Sate’ ini merupakan gerakan makan sate yang sebelumya gencar diserukan pemerintah kota Padang.

Inisiator Persatuan Pedagang Sate Padang, Miko Kamal yang dihubungi Prokabar mengatakan bahwa kegiatan Pasar Sate akan dipusatkan di perkarangan Kantor Dinas Perdagangan Kota Padang.

“Kegiatan kali ini ditargetkan di ikuti 20 pedangan. Data sementara sudah ada 18 pedagang yang akan berpartisipasi diantaranya Sate KMS Patimura, Sate Taichan Padeh, Sate Mega, Sate Rima, Sate Ajo Pampangan, dan banyak lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tujuan kegiatan ini adaah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mengkosumsi sate. “Menurut pedagang, kepercayaan masyarakat saat ini sudah kembali sekitar 75 persen, hal tersebut diukur dari pelanggan yang datang sejak ada insiden oknum pedagang yang menggunakan daging babi beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan ini kegaitan ini bertujuan meningkatkan pendapatan pedagang. “Selain itu ini juga meramaikan kegiatan Car Free Day Khatib Sulaiman,” terangnya.

Pada kegiatan ini masyarakat dapat menikmati berbagai satu porsi sate dengan harga sangat terjangkau.

“Pada pasar sate nanti masyarakat dapat menikmati 3 tusuk daging, 2 ketupat dan air mineral hanya Rp10.000. Dan yang pasti terjamin kehalalannya.” tutupnya. (*/hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top