Daerah

Pasar Rakyat Kota Pariaman Rampung, Ini Harapan Kemendag

Dibaca : 120

Pariaman, Prokabar — Pengerjaan Pasar Rakyat Kota Pariaman telah selesai, untuk itu Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengharapkan pengelolaannya dilakukan secara baik sehingga dapat bernilai guna bagi pedagang dan bisa tahan lama.

“Dengan pasar ini terawat maka transaksi jual beli dapat berjalan dengan baik dan perekonomian pedagang meningkat,” kata Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kemendag RI, Frida saat mengunjungi Pasar Rakyat Pariaman di Pariaman, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dirinya memaparkan, indikator pasar tersebut terawat, tidak saja bidang struktur bangunan dan kebersihannya, namun juga instalasi listrik dan air serta hal lainnya dapat berfungsi dengan baik.

Rencananya, pasar tersebut dalam waktu dekat akan diisi oleh pedagang yang sebelumnya berdagang di Pasar Rakyat Pariaman karena sarana jual beli itu akan diresmikan oleh presiden akhir Maret 2021.

“Memang sudah ada suratnya (peresmian pasar oleh presiden) tapi bukan ranah kami untuk menjawab kepastiannnya,” katanya.

Pasar Rakyat Pariaman terdiri dari empat lantai dengan dilengkapi eskalator dan lift guna memudahkan pengunjung ketika berbelanja. Selain itu pasar tersebut juga menggunakan konsep ramah lingkungan sehingga hemat dengan listrik.

Pasar tersebut juga difungsikan sebagai shelter ketika gempa dan tsunami menerjang daerah itu. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top