Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasar Pariaman Rampung Akhir Tahun

Dibaca : 112

Pariaman, Prokabar — Pengerjaan proyek pembangunan ulang atau revitalisasi Pasar Pariaman sudah mencapai 90 persen. Pengerjaan hanya tinggal proses finishing.


Pjs. Wali kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, mengatakan, proyek tersebut akan selesai dikerjakan dan mulai ditempati pedagang akhir tahun 2020 atau paling lambat awal 2021.

“Progresnya 88 persen, tinggal finishing – nya saja. Insya Allah, paling lambat akhir tahun ini sudah bisa ditempati pedagang,” kata Mardison dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Kamis (22/10).

Dari pengecekan progres proyek tersebut, terlihat kios – kios telah selesai dibangun. Selain itu, tangga berjalan atau eskalator juga telah terpasang.

Menurutnya, revitalisasi merubah struktur dan desain pasar kebanggaan warga Pariaman itu menjadi modern dan ramah lingkungan.

“Karena pasarnya modern, fasilitasnya juga modern. Ada tangga berjalan (eskalator) dan desainnya membuat hemat energi juga,” imbuhnya.

Selain bangunan pasar direvitalisasi, Pemerintah Kota Pariaman telah mempersiapkan sejumlah opsi agar pasar tersebut, nantinya ramai dikunjungi masyarakat.

“Ini sekaligus jadi pasar wisata ya, orang yang berwisata ke pantai bisa sekaligus berbelanja. Kita juga atur mobilitas kendaraan pribadi dan angkutan umum secara tertib dan bisa akses langsung ke pasar,”lanjutnya.

Proyek revitalisasi Pasar Pariaman dimulai di awal tahun 2020 yang lalu. Bangunan empat lantai itu memakan dana sekitar Rp102 miliar. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top