Daerah

Pasar Pariaman Dapat DAK Pemerintah Pusat, Maret 2019 Mulai Dibangun

Pariaman, Prokabar — Walikota Pariaman, Genius Umar memimpin rapat pemantapan pembangunan Pasar Pariaman direncanakan tahun ini dengan Dana Alokasi Khusus Pemerintah Pusat. Rapat koordinasi tersebut turur dihadiri Forkopimda Kota Pariaman, di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (9/1). Peserta rapat tertuju pada Ninik Mamak dan seluruh tokoh masyarakat Pariaman. Pasalnya, Pasar Pariaman merupakan milik masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut prosedur permohonan bantuan disetujui Presiden RI itu, diperuntukan pembangunan Pasar Pariaman yang mulai runtuh dan rapuh dikarenakan usia. Bahkan sempat terkena gempa 2009 silam.

“Saya terasa mimpi bisa menghadirkan dua orang Menteri ke Kota Pariaman dua minggu lalu. Menteri PUPR dan Menteri Perdagangan yang langsung meninjau lokasi Pasar Pariaman. Mereka juga masuk ke dalam pasar itu,” Ungkap Genius.

Genius melanjutkan, setelah pengajuan pembangunan ini, mereka langsung merespon positif. Hal tersebut dibuktikan dengan pemanggilan saya ke kementerian, untuk mempersentasikan konsep pembangunan pasar.

” Di sanalah kita tahu, hanya ada dua pasar di Indonesia yang dapat bantuan pembangunan pasar, melalui dana alokasi khusus. Yakni Pasar Solo dan Pasar Pariaman,” terangnya.

Lebih lanjut, Doktor tamatan ITB tersebut berharap proses pembangunan Pasar Pariaman itu segera terealisasi. Pengerjaan Pasar akan dimulai di bulan maret 2019 ini. Khusus pasar penampungan untuk pedagang, akan tetap berada di sekitar Pasar Pariaman. Mengingat pengerjaan pembangunan pasar memakan waktu sembilan bulan.

Terkait dukungam positif masyarakat, Genius apresiasi dan mengucapankan terimakasih kepada pemangku kepentingan. Pembangunan Pasar Pariaman tersebut diharapkan dapat pemerataan ekonomi yang lebih baik nantinya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top