Daerah

Pasar Nagari Sungai Batang Terbengkalai, Pansus II DPRD Agam Cari Solusi

Dibaca : 123

Agam, Prokabar – Pasar Anak Nagari Sungai Batang berhasil mendapat pembangunan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) bekisar Tiga Milyar Rupiah. Namun sangat disayangkan, bangunan yang sudah gagah itu, belum termanfaatkan akibat banyak persoalan dan kelalaian.

Dalam hal itu, Tim Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Agam melakukan kunjungan. Wakil DPRD, Agam Marga Indra dan Irfan Amran juga turut mendampingi rombongan itu. Bertujuan melihat langsung persoalan yang tengah dihadapi. Terutama segelumit persoalan yang diakibatkan kelalaian Pemerintah Nagari Sungai Batang sebelumnya.

“Seharusnya, Bangunan Pasar Tradisional Sungai Batang ini sudah termanfaatkan dengan bangunan DAK. Tapi sangat kita sayangkan, belum terealisasi akibat beberapa persoalan dihadapi pemerintah kenagarian dan masyarakatnya sendiri,” ungkap Zulpardi, Ketua Pansus II DPRD Agam kepada Prokabar.com, Rabu (12/4).

Saat ini, Pemerintahan Nagari Sungai Batang dipimpin Pelaksana Tugas dari Staf Kantor Kecamatan Tanjung Raya. Hal itu diakibatkan masa jabatan Walinagari sebelumnya telah berakhir.

Beragam kelalaian administrasi sehingga serah terima aset belum juga terlaksana. Akibanya, aset “Tagantuang indak batali”. Sehingga gagal diresmikan Bupati Agam.

“Kehadiran Pansus II DPRD Agam ini memberikan sitawa sidingin bagi kita. Karena bisa membantu percepatan fungsional bangunan Pasar Anak Nagari Sungai Batang ini. Kita berharap memberi solusi, sehingga masyarakat cepat menikmati dan menempatinya,” terang Camat Tanjung Raya, Handria Asmi. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top