Daerah

Pasaman Islamic Center Hampir Rampung, Pemkab Pasaman Bakal Rekrut Guru Tahfidz

Pasaman, Prokabar — Proses pembangunan Pasaman Islamic Center di Pasaman sudah menyentuh angka 60 persen. Pemerintah Pasaman optimis, mega proyek ini bakal selesai tepat waktu, di akhir Desember nanti.

“Iya, sudah menyentuh angka 60 persen. Insyallah sudah di akhir tahun,” kata Sekretaris Daerah Pasaman, Mara Ondak didampingi Kadis PU, Agusti Awizar.

Lebih lanjut diakui Agusti Awizar, pembangunan Islamic Center ini menelan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp8,7 miliar dengan lokasi yang terintegrasi bersama bangunan Masjid Agung Al-Muttaqin di Kecamatan Lubuk Sikaping.

Pembangunan Islamic Center itu merupakan salah satu target Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan wakilnya Atos Pratama sesuai dengan janji-janjinya pada saat Pilkada 2015 lalu.

“Islamic Center yang dimaksudkan bupati ini bukan sebagai tempat wisata religi, namun tempat menimba ilmu keagamaan khususnya mencetak penghafal Al-Quran se-Pasaman bagi generasi muda Pasaman mulai dari tingkat Paud, SD, SLTP hingga SLTA nantinya,” kata Agusti Awizar.

Di sisi lain, Mara Ondak menjelaskan, pada tahun mendatang, Pemda Pasaman bakal mulai kontrak guru-guru Tahfidz Qur’an itu dengan gaji Rp10 juta perbulan. “Selama ini kita lihat, guru Tahfidz kurang terperhatikan, namun untuk di daerah ini Bupati memerintahkan mulai sekarang hingga kedepan guru Tahfidz ini akan terus diperhatikan, mulai dari gajinya, kendaraan dinasnya, serta rumah dinasnya. Sehingga para guru tahfidz ini merasa dihormati. Itulah mimpi mimpi dari Yusuf Lubis sebagai Bupati Pasaman,” ujar Mara Ondak.

Sehingga kata Maraondak, mulai tahun 2020 mendatang, Islamic Center itu akan segera dimanfaatkan. “Perekrutan guru tahfidz itu nanti akan kita umumkan, minimal delapan orang yang direkrut. Di samping itu, mereka juga akan digaji sesuai perintah Bupati, minimal gaji mereka Rp10 juta per bulan dan ditambah fasilitas kendaraan dinas roda dua, serta rumah dinasnya. Sehingga nantinya mereka diharapkan fokus mendidik anak-anak kita di Pasaman. Karena masa depan Pasaman itu ada disitu,” tukas Mara Ondak. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top